Desa Bersatu Membangun Negeri

Selasa, 02 Februari 2016

Admin

Musrenbangcam Kecamatan Sragi th 2016


Bertempat di aula SMK Negeri 1 Sragi, pada hari Selasa 2 Februari 2016 dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Sragi. Acarayang dimulai pada pukul 09.00 wibb dihadiri  Muspika Kecamatan sragi, Pengurus BKAD Kecamatan Sragi, Bappeda Pekalongan, anggota dewan dapil 3 kabupaten pekalongan dan segenap perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan yang terdiri dari Kepala Desa, BPD dan wakil dari unsur perempuan.

Dibuka dengan sambutan yang disampaikan Bapak Drs. Madchur menitikberatkan pada permasalahan yang menjadi perhatian sebagian besar warga sragi dimana sragi sebagai lumbung pangan nomor 2 di kabupaten pekalongan namun permasalahan pengairan tak kunjung terselesaikan hingga berkali-kali kegiatan musrenbangdes, musrenbangcam hingga musrenbangkab dilaksanakan.

Dilanjutkan pembekalan dari Bappeda kabupaten pekalongan yang memaparkan hasil capaian pembangunan tahun 2015 dan usulan program yang mendapat kucuran dana di tahun 2016. Ada sekitar 16 milyar rupiah kucuran dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Pekalongan Tahun anggaran 2016. Yang sebagian besar terserap pada penyelesaian Infrastruktur jalan di kecamatan sragi.

Pada sesi tanya jawab ada usulan yang diamini oleh segenap yang hadir yaitu pengusulan perbaikan jaringan irigasi dari Ponolawen - sragi dan Kaliwadas - Sragi. Disampaikan oleh Kepala Desa Kedungjaran Bapak Saridjo bahwa bahkan pada musim Penghujanpun pengairan di 8 desa masih menggunakan Pompa diesel.

H. Kundarto selaku wakil dari anggota dewan dapil 3 kabupaten pekalongan mengapresiasi permasalahan tersebut dan akan berupaya agar anggota dewan dapil 3 kabupaten pekalongan bisa mengawal kebijakan hingga terselesaikannya permasalahan pengairan tersebut.

Admin

About Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :